STIKes Indramayu Cetak Bidan Profesional, Gelar Wisuda Perdana Profesi Bidan

  • Bagikan
STIKes Indramayu Cetak Bidan Profesional, Gelar Wisuda Perdana Profesi Bidan (Foto: Kang Supardi)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Untuk mendukung bidan terampil dan profesional dalam pelayanan di masyarakat STIKes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Indramayu Jawa Barat melangsungkan Wisuda Perdana Profesi Bidan dan Ners.

Wisuda Prosesi Bidan dan Ners bertempat di Aula STIKES Indramayu, ada 20 orang mahasiswi dilepas dengan gelar Profesi Bidan dan 1 mahasiswa bergelar Ners.

Wisudawan Profesi Bidan dan Profesi Ners bertempat di aula STIKes Indramayu, Ketua Senat Akademik Riyanto, S.Kep., Ns., M.Kep. saat ditemui sesudah selesai prosesi Wisuda menyampaikan 20 orang Profesi Bidan dan 1 Ners, mereka yang diwisuda secara otomatis kompetensi SDM nya lebih terampil dan profesional dalam pelayanan kepada para ibu-ibu maupun calon ibu.

‘’Mereka harus bisa mengambil peran penting yaitu membantu ibu-ibu maupun calon ibu diantaranya dalam mengurangi angka kematian ibu dan anak,’’ ucap Riyanto, Minggu (28/5)2022) di aula STIKes Indramayu.

Masih menurut Riyanto mereka juga bisa sangat membantu dan menjadi salah satu pilar untuk mengurangi masalah stunting bagi anak-anak di Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah.. barakallah.. acara Wisuda STIKES Indramayu berjalan sukses dan khidmat.

Selamat dan Sukses kepada para wisudawan/wisudawati Wisuda XX dan Angkat Sumpah Program Profesi Tahun 2022.

Semoga Ilmu yang didapat Berguna dan Bermanfaat. Aamiin….3x,” tambahnya.

Sedangkan salahsatu Bidan Mila Nurmila Yanti, S.ST., Bd, setelah wisuda gelar Profesi akan terus mengabdi kepada masyarakat serta terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Masyarakat juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan secara profesional berupa dukungan, asuhan, dari sejak hamil sampai melahirkan, ini tugas saya sebagai Bidan, ucap Mila Nurmila Yanti, S.ST., Bd, Senen (30/5/2022) melalui pesan singkat eletronik.

Mila Nurmila Yanti, S.ST, yang juga istri dari Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu M. Alam Sukmajaya, ST. MM., juga menambahkan tentu berdasarkan UU No. 4 tahun 2019, yang berlaku dan sesuai dengan wewenang yang dimiliki oleh bidan.

Baca juga :

KRI Indramayu Sebagai Pemateri Dalam Workshop Yang Di Gelar STIKES Indramayu

Dalam pengelolaan STIKes Indramayu Jawa Barat ada dibawah naungan Yayasan Indra Husada, dimana Ketua Pengurus Yayasan nya adalah seorang tokoh kesehatan dan keperawatan di Jawa Barat yaitu Drs. H. Turmin, Bsc. Adapun STIKes nya sendiri dipimpin seorang Ketua STIKes Indramayu yaitu Yati Nurhayati, S.SiT., M.Keb. (Kang Supardi)

  • Bagikan

Comment