Jelang Natal dan Tahun Baru Polresta Cirebon Amankan Ratusan Miras

  • Bagikan
Jelang Natal dan Tahun Baru Polresta Cirebon Amankan Ratusan Miras (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Cirebon – Menjelang Perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon terus gencar memburu penjual minuman keras (miras). Petugas berhasil menyita ratusan botol miras dari salah satu warung yang berada di Wilayah Talun, Kabupaten Cirebon. Rabu, (7/12).

Hal itu, diungkap oleh Kasat Narkoba Polresta Cirebon Kompol Dadang Garnadi. Pihaknya sedang gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) lodaya, dalam rangka cipta kondisi menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023. Sasaran dalam operasi pekat itu, pihaknya menyasar miras botolan dan juga pabrikan.

Menurutnya, pihaknya sengaja menyasar miras, karena gangguan Kamtibmas biasa dimulai dari pengaruh miras. Hal itu dilakukan agar perayaan Natal dan malam tahun baru nanti aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

“Kita melakukan razia miras pabrikan maupun tradisional di wilayah Talun. Anggota kami tadi, berhasil mengamankan 120 botol miras pabrikan dari berbagai merk dan 140 botol miras tradisional jenis ciu,” kata Kompol Dadang Garnadi kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Puluhan dus miras itu kemudian disita dan dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk nanti dilakukan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba. Sementara untuk penjual mirasnya dilakukan penegakan hukum, sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca juga :

Bupati Cirebon : Ajak Bidan Atasi Stunting

Untuk razia miras, kata Dadang, menjelang Natal dan tahun baru rencana akan dilaksanakan secara rutin oleh anggota Sat-Res Narkoba Polresta Cirebon yang piket. Hal itu dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon. Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar jangan mengedarkan miras.

“Jangan mengedarkan dan menjual miras tanpa ijin edar. Karena ada perda yang mengatur miras, ada batasannya. Karena bisa jadi nantinya bisa diberikan sanksi,” tambahnya.

Penulis: IREditor: Deni
  • Bagikan

Comment