Polres, Kodim, dan PCNU Indramayu Gelar Ribuan Paket Bazar Murah Ramahan untuk Warga

  • Bagikan
Kapolres Indramayu AKBP Dr Fahri Siregar SH SIK MH (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Dalam rangka membangun sinergitas antara TNI, Polri, dan Ulama jelang lebaran. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Polres dan Kodim 0616 Indramayu menggelar Bazar Murah Ramadhan untuk warga. Ribuan paket sembako senilai Rp150 ribu dijual murah seharga Rp100 ribu.

Kegiatan tersebut diinisasi oleh Polres Indramayu bekerjasama dengan PCNU Indramayu dengan tema “Membangun Kepedulian, Merawat Kemanusiaan”

“Luar biasa, alhamdulillah, gagasan ide kemanusiaan ini akhirnya terlaksana. Ini awalnya ide dari pak kiai ketua PCNU Indramayu. Semoga bisa mengurangi beban masyarakat,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Dr Fahri Siregar SH SIK MH saat sambutan di acara Launching Bazar Murah Ramadhan di desa Kedungwungu, Krangkeng, Indramayu, Jumat (14/4/2023).

Selain Kapolres Indramayu, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0616 Indramayu, Ketua PCNU Indramayu dan pemgurus jajarannya, Rais Syuriyah, pengurus lembaga dan Banom PCNU Indramayu, Forkopimcam Krangkeng, Forkopimdes Kedungwungu, dan seluruh warga yang telah mendapatkan voucher paket Bazar Murah Ramadhan.

Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto SAP, memaparkan, kegiatan ini baru pertama kali digelar di Indramayu, selain sebagai bentuk sinergitas TNI POLRI dan Ulama, juga diharapkan memberikan kesan damai dan sejuk kepada masyarakat.

“Kegiatan yang sangat bagus sekali, sangat tepat di bulan ramadhan ini, jelang lebaran, ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat karena merasa terbantu,” jelas Andang.

Sementara, Ketua PCNU Indramayu, Kiai Muhammad Mustofa menjelaskan, tombak kondusifitas daerah dan masyarakat adalah ketika adanya bangunan sinergitas antara ulama dan TNI-Polri.

“NU sebagai ormas Islam terbesar ini, tentunya sangat ikut berperan aktif dalam melayani dan memberikan kepedulian kepada masyarakat, sehingga para kiai yang ada di NU diharapkan lebih aktif lagi dalam memberikan layanan untuk masyarakat,” tutur Kang Mus, sapaan akrabnya.

Kang Mus juga menambahkan dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitias dan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Masyarakat juga harus lebih bisa menjaga, kedekatan dengan TNI Polri ini akan menjadi spirit bagi masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. Jadi tingkat kejahatan masyarakat bisa berkurang,” jelas Kang Mus.

Acara Launching Bazar Murah Ramadhan kemudian dibuka secara resmi secara simbolis dengan melakukan pemotongan tinta secara bersama-sama oleh Ketua PCNU Indramayu, Kapolres Indramayu, dan Dandim 0616 Indramayu. Kemudian dilanjutkan dengan penukaran voucer paket sembako murah oleh warga.

Baca juga :

Kang Supardi, Wartawan Muda Penuh Berkah

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga akan dilakukan secara dua tahap, tahap pertama khusus untuk wilayah zona 2 yang meliputi kecamatan Krangkeng, Katangampel, Kedokanbunder, dan Juntinyuat. Sementara untuk tahap kedua akan dilaksanakan di Pasar NU, samping pasar baru daerah Jatibarang pada Minggu 16 April 2023 besok.

Penulis: Red
  • Bagikan

Comment