Tumbuhkan Semangat Mengaji KKM Kampus Putih Gelar LOKARYA Di Desa Pondoh

  • Bagikan
Tumbuhkan Semangat Mengaji KKM Kampus Putih Gelar LOKARYA Di Desa Pondoh (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu, – Untuk menumbuhkan minat belajar anak-anak di Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat,  Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM)  Kampus Putih Gelar LOKARYA dengan berbagai lomba di Aula Masjid Al-hidayah pada Senin, 25 Desember 2023.

Kegiatan lomba dihadiri perangkat Desa Pondoh, Pengurus DKM Masjid Al-Hdayah, orang tua anak-anak dan juga masyarakat.

Menurut salahsatu Mahasiswa Kampus Putih  Sufyan Suri (18) yang juga sebagai ketua kelompok KKM lomba ini merupakan salahsatu program utama kelompok KKM Desa Pondoh.

“Kegiatan ini kita gelar karena melihat kurangnya motivasi anak untuk mengikuti ngaji habis magrib di mushola-mushola terdekat, maka dari itu harus adanya kegiatan yang mendorong anak-anak agar semangat untuk belajar mengaji di mushola dengan cara di beri ruang-ruang apresiasi,” ujar Sufyan Suri, Selasa (26/12).

Lanjut Sufyan Suri lomba tersebut di khususkan untuk anak-anak SD dan di ikuti 80 peserta dari perwakilan mushola-mushola yang ada di Desa Pondoh, ada lima perlombaan yang di selenggarakan oleh panitia yaitu: 1.Lomba adzan, 2. Lomba pidato, 3. Lomba hafalan surat-surat pendek, 4. Lomba mewarnai, 5. Lomba Khot’imla.

“Terimakasih kepada pihak yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan acara LOKARYA dan terkhusus untuk DKM karena telah membuka akses untuk kita bersosialisasi kepada masyarakat dan mensuport kegiatan ini dari awal sampai akhir,” tambah Sufyan Suri.

Baca juga:

Kang Supardi Ketua KRI: Kita Manfaatkan Sampah Plastik

Haji  Artawi (50) selaku perwakilan DKM Masjid Al-hidayah, dalam sambutannya, beliau mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada teman-teman KKM dan Irmas yang sudah menyelengarakan kegiatan lomba-lomba tersebut saya  merasa senang, karena dengan adanya kegiatan ini anak-anak menjadi semakin semangat dalam belajar mengaji dan semoga kegiatan ini banyak manfaatnya terutama untuk anak-anak Desa Pondoh.

Baca juga:

Ciptakan Lingkungan Sehat Mahasiswa  KKM Institut Padhaku Gelar Bakti Sosial Bersama Warga Desa Jayalaksana

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan anak-anak Desa Pondoh semakin giat belajar agama hingga menjadi anak sholeh sholehah berguna bagi nusa dan bangsa.

Penulis: RedEditor: Yul
  • Bagikan

Comment