Perjuangan Polres Madina Mengawal Logistik Pemilu di MBG: 5 Jam Naik Perahu Robin 

  • Bagikan
Perjuangan Polres Madina Mengawal Logistik Pemilu di MBG: 5 Jam Naik Perahu Robin  (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Mandailing Natal, – personel Polres Mandailing Natal (Madina) melewati sungai menggunakan perahu Robin dalam mengawal pergeseran logistik pemilu di wilayah Sulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Jum’at (16/2/2024).

Di dalam wilayah Sulangaling diketahui berjumlah 4 desa yakni Desa Lubuk Kapundung I dan II, Hutaimbaru dan Ranto Panjang.

Petugas pengamanan (PAM) TPS dari barisan Polri mengawal kotak suara dipimpin Kapolsek MBG AKP Budi Sihombing.

Dalam laporan kapolsek, logistik pemilu untuk seluruh desa yang ada di Kecamatan MBG sudah terkumpul di gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) MBG siang tadi pukul 13.00 Wib.

Keterlambatan itu, kata AKP Budi, akibat jarak tempuh dan medan menuju Sulangaling cukup ekstrim. Pihaknya harus melewati sungai sekitar 4 hingga 5 jam menuju Tabuyung menggunakan perahu Robin.

“Mengawal logistik pemilu di MBG cukup sulit. Sebab 4 desa di wilayah Sulangaling harus melewati sungai. Namun Polri tak pernah patah semangat dalam mengawal jalannya pemilu aman dan lancar. Semuanya selesai kita kumpulkan di gudang PPK,” katanya.

Budi menyebut, logistik yang dibawa dari Sulangaling tidak ada yang rusak. Pihaknya terus waspada karena medan yang dilewati cukup rawan ditambah ombak sungai yang cukup kuat.

“Semua logistik dalam keadaan aman sampai gudang PPK,” jelas mantan Kapolsek Kotanopan itu.

Sementara Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK menerangkan bahwa anggotanya di lapangan dalam pengawalan pemilu tetap mengutamakan kehati-hatian dalam bertugas.

Baca Juga:

Terkait Dugaan Tipikor Dana Hibah Kabupaten Asahan, FKI-1 Sumut Minta Kajari Memproses Secara Profesional, Transparan dan Berkeadilan

AKBP Arie Paloh merasa bangga dan apresiasi yg tinggi atas kinerja tanggungjawab dan ketulusan seluruh personel yang telah berkontribusi dalam mengawal pemilu damai 2024 sebagai wujud nyata peran polri untuk masyarakat dan negara kesatuan Republik indonesia yang aman dan damai khususnya di Kabupaten Madina.

“Contohnya di Kecamatan MBG, medan ekstrem dan melalui jalur sungai yg memiliki resiko tinggi, namun dengan persiapan yg matang semuanya dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana, semua dilakukan demi suksesnya pesta demokrasi pemilu damai 2024”

“Ini semua sebagai wujud nyata peran polri untuk masyarakat, negara kesatuan Republik indonesia” tutupnya.

Penulis: SNP
  • Bagikan

Comment