oleh

Demi Terciptanya Pemilu Damai, Panwascam Indramayu Lakukan Sosialisasi

-Daerah-1.088 views

Tanganrakyat.id – Indramayu -Untuk menjaga suasana damai dalam pemilihan umum, Panwascam Indramayu lakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama masyarakat di tingkat kecamatan Indramayu, Senin (15/10/2018) di aula kelurahan Lemah Mekar.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh para pengurus parpol peserta pemilu, tokoh nasyarakat, tokoh pemuda dan seluruh pengawas pemilu lapangan desa dan kelurahan se-kecamatan Indramayu.

Tarjono S.H, selaku koordinator divisi sengketa pemilu bawaslu Indramayu hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi itu.

Ia menjelaskan segala hal yang dilarang dan diperbolehkan dalam pemilihan umum dan masa kampanye. Salah satunya pemasangan baliho caleg maupun capres cawapres.

“Untuk pemasangan Baliho itu ada beberapa tempat-tempat terlarang yaitu area pendidikan dan rumah ibadah. Jika ada yang melanggar maka akan di beri teguran dan balihonya harus segera dilepas.” Jelasnya.

Sementara itu, ketua Panwascam Indramayu Sukma Samarudin mengatakan tujuan dilakukan sosialisasi ini selain atas anjuran dari Bawaslu juga untuk terciptanya kondusifitas dan integritas dalam pemilihan umum khususnya kecamatan Indramayu.

“Kita lakukan sosialisasi partisipatif terhadap tokoh masyarakat, pemuda, okp dan parpol tujuannya agar bersama-sama mengawal proses pemilu, baik pemilihan legislatif maupun presiden wakil presiden agar tercipta pemilu yang damai.” Tandas Sukma.

Usai sosialisasi, seluruh undangan diminta untuk melakukan tanda tangan sebagai bentuk kesepakatan untuk bersama-sama mengawasi serta menjaga kondusifitas pada pemilihan umum.(Niken Rimala)

Komentar

News Feed