oleh

Kang Emil, Budaya Merupakan Jati Diri Sebuah Bangsa

Tanganrakyat.id, Indramayu – Beberapa pentas seni budaya khas Kabupaten Indramayu dipamerkan dalam acara Daya Matur Kesuwun Ngampura, Kegiatan itu digelar di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan Riksa Budaya Jawa Barat dengan mengusung tema Laku Budaya Kita ini sebagai langkah dalam mengampanyekan kekayaan budaya yang dimiliki Bumi Wiralodra.

Kang Emil, Budaya Merupakan Jati Diri Sebuah Bangsa. (Foto. C.tisna).

Dalam sambutannya Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki banyak ragam budaya yang khas dan kaya, Oleh karena itu, sebagai masyarakat daerah Kabupaten Indramayu kita perlu mencintai dan melestarikan ragam budaya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ditampilkan  Tari Topeng, Tari Matur Kesuwun, Tari Daya Respek, Wayang Potel, Wayang Cepak.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengungkapkan pada dasarnya budaya merupakan jati diri sebuah bangsa, Oleh karena itu Pemprov Jabar sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian kebudayaan, salah satunya mendirikan pusat-pusat budaya Jawa Barat, adapun dengan digelarnya kegiatan “Daya Matur Kesuwun Ngampura” ini bertujuan untuk menguatkan kembali nilai-nilai budaya yang menjadi karakteristik pribadi masyarakat Jawa Barat.

Kang Emil, Budaya Merupakan Jati Diri Sebuah Bangsa. (Foto. C.tisna).

Lanjut Kang Emil, dengan menguatnya kebudayaan di suatu daerah akan sangat berdampak pada majunya sektor pariwisata, sehingga para wisatawan pun akan menjadikan kota/kabupaten di Jawa Barat sebagai daerah tujuan wisata. (C.tisna).

Komentar

News Feed