oleh

Kopassus Dan Rocket Milik Tri Wahyudi Ketua Patra BC, Meraih Juara Dalam Lomba HUT 62 Pertamina

Tanganrakyat.id, Indramayu – Peringati Hari Ulang Tahun PT Pertamina ke 62. Pertamina RU VI Balongan bersama Oriq Jaya Indonesia menggelar lomba burung berkicau Piala HUT Ke-62 Pertamina, Minggu, (8/12/2019) Di lapangan sepak bola Bumi Patra Indramayu,

Lomba tersebut diikuti 800 peserta kicaumania dari berbagai daerah.nampak hadir General Manager Pertamina Balongan H. Nur Qaddim , bahkan sampai mencanangkan supaya lomba seperti ini digelar setiap 6 bulan sekali. “Kalau bisa kita agendakan Piala Pertamina menjadi lomba rutin tahunan, tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada yang bersedia dan siap untuk 6 bulan sekali kita akan support penuh,” tegas Nur Qadim.

Sebelum lomba dimulai, H. Nur Qadim membuka acara dengan prosesi pelepasan burung ke alam bebas. Ini menunjukkan bila Pertamina juga ikut berperan dalam pelestarian burung. Sungguh luar biasa dukungan dari Pertamina untuk dunia perburungan Dan pelestarian lingkungan.

Ada yang unik dalam lomba ini, ada satu kelas Pekerja Pertamina yang tiketnya gratis. Kelas ini khusus diperuntukkan bagi para pekerja dan mitra Pertamina lengkap dengan seragam kerjanya. Mereka tampak rapi dan kompak saat berjalan menuju lapangan dengan membawa burung masing-masing.

Hampir terisi penuh gantangan pada kelas unik tersebut. Kopassus dan Rocket milik Tri Wahyudi selaku Ketua Umum SPPBB (Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu) yang sekaligus Ketua dari Patra BC, meraih juara 2 dan 3. “Tujuan diadakannya kelas Pekerja Pertamina karena kita merasa memiliki Pertamina melalui hobi, hobi burung berkicau pastinya,” jelas Tri Wahyudi, SE juga terbiasa di Panggil Pak Ketum.

Lomba yang pertama kali diadakan Pertamina ini terbilang sukses. Animo kicau mania sangat luar biasa. Total tiket terjual tercatat 1.098 (real). Hingga larut malam pun antusiasme kicaumania tetap tinggi.

Setelah penilaian rampung, sebelum acara puncak pengumuman juara umum SF/BC, diadakan pengundian doorprize yang sangat menarik. Secara keseluruhan lomba ini berlangsung relatif lancar dan tertib, tidak ada komplain yang berlebihan.

Ketua Umum Oriq Jaya Indonesia Suryono, sangat mengapresiasi kinerja panitia dan juri yang bertugas. Semua bekerja dengan baik, tenang, dan penuh semangat. Mungkin ini adalah even akbar Oriq Jaya di penghujung tahun 2019. Rencananya, pada bulan Maret 2020 Oriq Jaya akan menggelar even yang lebih spektakuler lagi.

“Terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir pada lomba ini, tidak lupa untuk seluruh panitia dan juri yang bertugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina yang sudah mempercayakan lomba ini kepada Oriq Jaya. Insya Allah nanti tahun 2020 di bulan Maret kita bertemu lagi di even yang lebih spektakuler,” ujar Suryono yang datang jauh dari Lampung. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed