oleh

PT Pertamina RU VI Balongan Raih Prestasi Pada Ajang Annual Pertamina Quality Awards 2020

-Ekbis, Nasional-895 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pertamina RU VI Balongan berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam Annual Pertamina Quality (APQ) Award 2020, acara tahunan ajang Insan Mutu Pertamina dalam menciptakan inovasi melalui terobosan pada peralatan ataupun sistem di lingkungan pekerjaan Pertamina.

Pada APQ Award 2020 ini, RU VI masuk dalam 4  nominasi dari 11 kategori serta 1 Special Recognition Loss Control Refinery Unit.

Adapun penghargaan yang diperoleh RU VI pada APQ Award 2020 adalah :
1. Winner of The Best KOMET Influencer
2. Winner of The Best System Assurance
3. Special Recognition for Losses Refinery Unit
4. Nominee The Most Inspiring Leader
5.Nominee The Best Quality Agent.

Sedangkan pada kategori Continous Improvement Program (CIP), insan mutu RU VI dengan wakil dari :
1. PC-P SOS
2. PC-P KILANG DIGITAL
3. PC-P COMING SOON
4. PC-P RCC PLUS,
5. PC-P GRAB 74
6. FT-P BUBBLE
7. FT-P MEP 4.0,
8. I-P KOPIAH
Semuanya berhasil meraih peringkat GOLD.

Atas raihan tersebut General Manager RU VI Hendri Agustian mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh Tim Manajemen dan Insan Mutu RU VI.

“Pencapain RU VI dalam APQ award 2020, keren. RU VI sudah berhasil dalam mempertahankan performa dalam APQ Award untuk selalu berada di tingkat teratas dalam setiap tahunnya”, ucap Hendri, Kamis (2/7/2020) di ruang rapat PT Pertamina.

Konsistensi dalam mempertahankan performa perusahaan sangat penting, terlebih dibidang pengolahan minyak banyak faktor yang sulit diprediksi.

Penghargaan Annual Pertamina Quality (APQ) Award 2020 (Foto.Red)

“Maka dari itu Insan Mutu RU VI harus menjaga konsistensi performa yang sudah ada sehingga kemajuan pasti akan tercapai”, kata Hendri.

Sementara itu ditempat yang sama Section Head Quality Management Mohamad Zulkifli mengungkapkan akan terus mempertahankan performa Insan Mutu RU VI dalam berinovasi.

“Beberapa hal pasti akan di-Improve untuk meningkatkan lagi pencapain Insan Mutu pada APQ Award selanjutnya”, ungkap Zulkifli.

Untuk itu Zulkifli akan terus memberikan dukungan dan motivasi Insan Mutu RU VI agar tetap semangat dalam berinovasi.

Di samping berprestasi dalam ajang Qualtity Award. RU VI juga mendapat ucapan selamat dari Direktur Utama Pertamina karena sudah mendapatkan Sertifikat ISO 37001 : 2017, Sertifikat ISO 37001 ini adalah untuk Sistem Management Anti Penyuapan (SMAP).

Baca juga:PT Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan Platinum Di Ajang Pertamina Quality Awards (APQ) 2019

Tema APQ Award 2020 adalah Levelling up Competitiveness through Synergy in Quality Improvement #RespondToNewEra digelar secara daring di relay dari Kantor Pertamina Pusat yang disaksikan melalui gawai atapun laptop masing- masing pekerja. (Red)

Komentar

News Feed