oleh

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Dukung Pengembangan Wisata Desa Dadiharja

Tanganrakyat.id, Ciamis-Pengembangan kawasan wisata di Desa Dadiharja Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis berupa Wisata Alam, Perkemahan dan Arum Jeram Sungai Cijolang merupakan alternatif yang diharapkan mampu mendorong baik potensi ekonomi maupun upaya pelestarian.  Pengembangan kawasan wisata dilakukan dengan menata kembali berbagai potensi dan kekayaan alam dan hayati secara terpadu, hal ini diungkapkan oleh Asep Mas Herawan SIP. MM Kasi Antraksi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis. Minggu,(25/07/2020).

“Potensi Kabupaten Ciamis alamnya sangat indah di setiap pelosok, dengan adanya Desaku Wisataku masyarakat Desa se Kabupaten Ciamis mencoba untuk membuka potensi desa masing-masing tentang alam indah di buat menjadi objek wisata, aliran sungai dan curug-curug, spot-spot indah di poles untuk menjadi kunjungan wisata baik lokal maupun nasional nantinya,” ujarnya.

Wisata Alam Desa Dadiharja Kabupaten Ciamis (Foto. Red)

Lanjut Asep Mas Herawan. SIP. MM dengan didukung dari dana desa bisa membentuk badan usaha milik desa supaya desa mempunyai penghasilan desa (PADES) yang semakin meningkat, dengan didanai dari dana desa (DD ) juga mendukung visi misi Bapak Bupati Ciamis dan pemerintah Kabupaten Ciamis menyediakan lapangan kerja serta mensejahterakan masyarakat, dan neningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga:Desa Dadiharja Kembangkan Wisata Alam Dan Bumi Perkemahan

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan mendukung sepenuhnya perencanaan desa dadiharja dalam pengembangan wisata diwilayah Ciamis Utara yang intinya bertujuan untuk mensukseskan program pusat satu desa satu perusahaan dan satu desa satu produk unggulan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian desa, tutupnya (Red)

Komentar

News Feed