oleh

N3 Bantu Sembako Untuk Warga Korban banjir Indramayu

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, Cisanggarung dan Citarum di Kabupaten Indramayu meluap, disertai tanggul jebol, sehingga Menyebabkan Banjir tanggal 08 Februari 2021 di 22 Kecamatan yaitu Kecamatan Anjatan, Bangodua, Bongas, Cantigi, Cikedung, Gabuswetan, Gantar, Haurgeulis, Indramayu, Jatibarang, Kandanghaur, Kertasemaya, Kroya, Lelea, Lohbener, Losarang, Pasekan, Sindang, Sukagumiwang, Terisi, Tukdana dan Widasari dan merendam pemukiman warga dengan genangan air mencapai 2 Meter.

Dampak banjir mengakibatkan 57.050 Rumah terendam, 67.472 KK, 206.604 Jiwa terdampak, serta 2 orang meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menetapkan status Tanggap Darurat Bencana Banjir Tanggal 8 Februari 2021 dengan Nomor : 366/Kep.60-BPBD/2021.

Tim BASARNAS & Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) dan relawan lainnya juga masyarakat melakukan penanganan darurat banjir berjibaku baik mengevakuasi warga maupun bantuan sembako.

Baca juga:Indramayu Banjir, KRI Bantu Evakuasi Warga

Adalah Group Komunitas N3 yaitu komunitas yang bergerak dibidang Perias, konten berita, Vidio shoting yang di Ketuai oleh Princess Novita mengadakan bakti sosial bertajuk “Peduli Banjir Indramayu”. Melalui Komunitas Relawan Independen menyalurkan bantuan berupa sembako.

“Kita salurkan bantuan untuk warga Indramayu tepatnya di Desa Karangetas Block Grojokan RT.12, RW. 04 Kecamatan Bangaudua,” ujar Princces Novita. Jum’at (12/2/2021) melalui sambungan selular.

Lebih lanjut Novita juga menjelaskan bahwa hasil keuntungan dari komunitas N3 kita sisihkan buat kemanusiaan.

Salah satu tokoh masyarakat Waryono (53) Desa Karangetas Block Grojokan RT 12, RW 04, mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Seni N3, ini sangat membantu kami yang saat ini lagi kena musibah banjir, sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terimakasih.

Sedangkan Wakil Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Afnan Marthadillah menambahkan bahwa N3 selama banjir di Indramayu selalu berkontribusi, seperti banjir 2014 silam , juga kirim sembako dibeberapa titik yang jauh dari Posko bantuan.

Baca juga:PMI Hongkong Isi Liburan Dengan Gelar Konsepan MUA

Harapan kami komunitas N3 ini perlu dijadikan rujukan oleh komunitas lain dalam hal kemanusiaan yang selalu hadir disetiap kebencanaan untuk meringkan beban saudara-saudara kita yang lagi kena musibah. (Yul)

Komentar

News Feed