oleh

Pekerja Ex BKJT II Pertamina RU VI Peduli Korban Banjir

-Daerah, Sosial-236 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Rangkaian kegiatan Bakti Sosial ex Bimbingan Kerja Juru Tehnik (BKJT II) Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan berikan bantuan tunai kepada masyarakat terdampak banjir dan anak yatim piatu dan dhuafa, kepedulian pertamina tersebut telah melakukan upaya sejak hari pertama banjir diberbagai wilayah di indramayu. Demikian disampaikan oleh Ketua ex BKJT II RU VI Muhammad Bunyamin dilokasi pasca banjir, Jumat (12/02).

Pemberian bantuan tunai terhadap masyarakat korban banjir dan anak yatim piatu tersebut pada empat titik yakni di desa Kenanga, desa Terusan kecamatan Sindang, desa segeran kecamatan juntinyuat dan kelurahan Karangmalang kecamatan Indramayu, Pemberian bantuan khususnya di Desa Terusan meliputi 3 RT, yakni RT 11, 12 dan RT 13. Walaupun bantuan tersebut tidak maksimal namun paling tidak warga dilingkungan RW 04 blok Sukadedel bisa mengurangi beban pasca banjir kemarin dan hanya inilah bentuk kepedulian yang bisa diperbuat oleh Pertamina RU VI Balongan semoga saja bisa bermanfaat .

Salah satu perwakilan dari RT 11 Duliman, menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Pekerja ex BKJT II Pertamina RU VI, yang telah memberikan bantuan kepada warga kami Blok Sukadedel, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga kami. ujar, Duliman.

Lanjut Ketua ex BKJT II RU VI Muhammad Bunyamin, untuk pemberian bantuan ini Merupakan rangkaian ulang tahun dinas ke. 28 tahun, hal ini juga sebagai rasa syukur pihaknya selama dua puluh delapan tahun telah mengabdi sebagai karyawan pertamina sejak berdirinya Exor I Balongan pada tahun 1992 yang sekarang berubah nama menjadi Refinery Unit (RU) VI Balongan.

Kepedulian ex BKJT II Pertamina RU VI Balongan tersebut merupakan rangkaian ulang tahun dinas ke 28. Dengan agenda bakti sosial (baksos). Yang didalamnya meberi bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan memberi santunan kepada anak yatim piatu.

Baca juga:Indramayu Banjir, KRI Bantu Evakuasi Warga

Pertamina RU VI Balongan sejak terjadinya musibah banjir yang menimpa masyarakat Indramayu sudah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Upaya yang dilakukan adalah misalnya penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian layak pakai dan semua itu telah distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan , termasuk membantu meng-evakuasi warga yang terisolir akibat banjir ” jadi pemberian bantuan ini tidak hanya di Desa Terusan saja melainkan diberbagai wilayah kecamatan di Indramayu yang terdampak banjir.

Ditempat yang sama Haji Gustian Quddus sebagai Ketua Badan Petimbangan Alumni BKJT II, sekaligus Ketua Dewan Penasehat SP-PBB/ FSPPB  menambahkan bahkan sejak hari Ahad tanggal 7 Februari 2021 begitu terjadi banjir langsung menurunkan bantuan.

“Alhamdulillah seluruh komponen keluarga besar Pertamina RU VI; GM SMOM serta Tim Manajemen, Organisasi Non Kedinasan, Fungsi terkait hingga komunitas-komunitas yang ada di RU VI semua tergerak memberikan bantuan kepada korban banjir yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah dengan distribusi di berbagai lokasi korban. Aksi tersebut di bawah kordinasi SP-PBB/ FSPPB dgn segenap jajaran yang ada di Pertamina dengan sebutan aksi “PERTAMINA PEDULI,” pungkasnya. (Editor:KkP)

Komentar

News Feed