BAZMA Kilang Balongan Distribusikan ZIS Ramadhan Kepada Kaum Dhuafa

  • Bagikan
BAZMA Kilang Balongan Distribusikan ZIS Ramadhan Kepada Kaum Dhuafa (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu-Baituzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan tepat pada 13 Ramadhan 1422 H kembali mulai mendistribusikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Ramadhan yang terkumpul dari pekerja muslim di lingkungan RU VI.

Tahun ini, jumlah Mustahik yang menerima ZIS Ramadhan Bazma RU VI sebanyak 2998 orang yang merupakan para lansia dan dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, dan Sebagian berada di wilayah Kabupaten Subang tepatnya disekitar fasilitas Water Intake Facility Salamdarma milik RU VI.

Marzuki, selaku pengurus Bazma RU VI menuturkan, ZIS yang didistribusikan setiap bulan Ramadhan ini telah dikemas dalam bentuk kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan nilai tiap bingkisannya sebesar Rp 100.000.

“Tahun ini total ZIS Ramadhan yang kami salurkan hampir 300 juta rupiah, dan dibagikan kepada kaum dhuafa di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, hingga Salamdarma Subang”, ungkap Marzuki usai pendistribusian ZIS di Balai Desa Majakerta, Senin (26/4).

Masih dituturkan Marzuki, sejumlah tukang becak, tukang sapu, dan petugas kerbersihan yang sehari-hari bekerja di area Perumahan pekerja Pertamina RU VI juga menerima ZIS Ramadhan tersebut.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, dana yang ZIS Ramadhan ini merupakan penghasilan pekerja muslim di RU VI yang disisihkan sebesar 2,5 % setiap bulannya.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua yang mampu dengan menyisihkan rezeki untuk masyarakat yang tidak mampu, apalagi dalam bulan Ramadhan penuh berkah ini tentunya merupakan kebahagiaan semua umat muslim untuk selalu berbuat baik dalam mendulang pahala sebanyak banyaknya.”

Ditambahkan Cecep, di setiap bulan Ramadhan bukan hanya ZIS saja yang disalurkan kepada masyarakat, Pertamina RU VI Balongan juga berbagi keceriaan melalui kegiatan santunan untuk anak yatim, penyaluran iftar ke sejumlah Masjid dan pesantren, hingga pemberian bantuan untuk mushollah sekitar.

“Mudah mudahan apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaat untuk yang menerimanya dan membawa keberkahan untuk pekerja dan perusahaan”, harap Cecep.

Baca juga:Pertamina RU VI Balongan, Santuni Anak Yatim

Karsih, Warga Blok Dua RT 08 RW 02 Desa Majakerta, merasa senang menerima ZIS Ramadhan dari Bazma RU VI. Dituturkan Karsih, Bingkisan sembako tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari sehingga bisa mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan dapur. (Red)

  • Bagikan

Comment