Pawidya ke-8 SMK Sayid Sabiq Indramayu Berlangsung dengan Khidmat

  • Bagikan
Pawidya ke-8 SMK Sayid Sabiq Indramayu Berlangsung dengan Khidmat (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – SMK Sayid Sabiq Indramayu pawidya siswa dan siswi kelas XII dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), pada Rabu 22 Juni 2022.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kafe Hopespace dengan dihadiri Pengurus Yayasan, Dewan Guru, Staf Sekolah, Komite Sekokah, Wali Murid dan Peserta Didik.

Dalam prosesi pawidya ke-8 tersebut, nampak haru dan kekhidmatan diantara peserta didik dan segenap tenaga pendidik SMK Sayid Sabiq Indramayu saat terselenggaranya acara.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Sayid Sabiq, Dr. H. Didin Kurniadin, M. Pd., M. Si, CM. menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada para siswa yang telah lulus dari SMK Sayid Sabiq Indramayu.

“Diimbau kepada seluruh anak-anakku yang telah lulus menempuh pendidikan di SMK Sayid Sabiq Indramayu, untuk selalu berperilaku yang baik dengan akhlaqul karimah ketika bermasyarakat dan berada di dunia kerja nantinya,” pesan H. Didin.

Dia melanjutkan, para siswa yang telah menjadi alumni, kedepannya diharapkan dapat menggunakan ilmu yang telah didapatkan selama bersekolah dengan sebaik mungkin dan ilmunya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Semoga anak-anakku diberikan kesuksesan dunia akhirat, dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dan dapat bekerja sesuai dengan minatnya maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri,” pungkas H. Didin.

Selaras dengan yang dikatakan Ketua Yayasan Sayid Sabiq, Silvy Ima Khumaeroh, S.Psi selaku Kepala Sekolah SMK Sayid Sabiq Indramayu juga menyampaikan pesan dan perihal yang sama kepada para siswa yang telah lulus dari SMK Sayid Sabiq Indramayu.

“Selaku Pimpinan di SMK Sayid Sabiq Indramayu, saya meminta maaf kepada para siswa-siswi apabila sebelumnya saat mendidik sempat melakukan kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” ungkap Silvy.

“Semoga dikemudian hari siswa-siswi alumni SMK Sayid Sabiq Indramayu dapat menjadi orang yang sukses, memiliki akhlaq yang terpuji dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Baca juga :

STIKes Indramayu Cetak Bidan Profesional, Gelar Wisuda Perdana Profesi Bidan

Sementara itu, Ketua Komite SMK Sayid Sabiq, Hermawan, M. Pd. sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pawidya SMK Sayid Sabiq Indramayu yang ke-8 di tahun ajaran 2021-2022.

“Alhamdulillah SMK Sayid Sabiq Indramayu sampai sekarang masih konsisten dalam berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa khususnya yang ada di Indramayu, contohnya dengan terlaksananya kegiatan ini (pelepasan/pawidya),” kata Hermawan.

Akhir kata Hermawan berharap sekaligus berpesan kepada peserta didik yang telah dilepas atau lulus dari pendidikan di SMK Sayid Sabiq diharapkan ilmunya dapat berguna di dunia kerja dan saat bermasyarakat.
(MTH)

  • Bagikan

Comment