oleh

Warga Desa Pringgacala Cairkan Dana BLT Dana Desa Rp. 600.000 Lewat ATM

-Daerah, Sosial-1.124 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Warga Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu patut berbangga sekali mempunyai Kuwu dan perangkat desa yang trengginas dalam bekerja untuk memperjuangkan hak warganya terbukti dengan waktu cepat Dana BLT Dana Desa bisa langsung dicairkan lewat ATM BJB sebanyak 192 ATM melalui Bank BJB (Bank Jawa Banten).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT No.6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa PDTT Nomer 11 Tahun 2019 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.Adapun Inti dari perubahan dimaksud mengatur tentang penggunaan Dana Desa diantaranya untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa).

Salah Satu Warga Saat Mencairkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB (Foto.Red)

Menurut Sekretaris Desa Pringgacala Nanang Nasrulloh (31) Dana Desa Pringgacala menerima Dana Desa sebesar Rp. 1.155.140.000 dan dialokasikan BLT-Dana Desa sebesar 30%. Dan mulai kemarin Selasa, 18 Mei 2020 warga kami sudah bisa mencairkan dana sosial tersebut sebesar Rp. 600.000 tampa potongan seperakpun.

Sedangkan Yana Sudiana, S. Sos. MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu yang ikut menyerahkan ATM dan sekaligus mengecek kebenaran warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga penerima manfaat.

“Syukur Alhamdulillah hirobil alamin.
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk KPM Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu hari Senin kemarin 18 mei 2020 sudah bisa diambil menggunakan ATM BJB sejumlah Rp.600.000,- semoga bermanfaat, dan barokah Aamiin,” tegas Yana Sudiana, Selasa (19/5/2020).

Baca juga:Desa Pringgacala Sebagai Desa Yang Pertama Kali Salurkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB

Harapannya desa-desa di Kabupaten Indramayu segera mengikuti Desa Pringgacala yaitu bisa mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) untuk warganya guna mengurangi dampak sosial dari Covid-19, pungkasnya. (KkP)

Komentar

News Feed